Toyota Luncurkan mTOYOTA, Tingkatkan Layanan Digital
Toyota perkenalkan aplikasi mTOYOTA baru di GIIAS 2025, hadirkan layanan digital, perawatan kendaraan, dan suku cadang terjangkau untuk pengalaman kepemilikan terbaik.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan versi terbaru aplikasi mTOYOTA. Inovasi ini dirancang untuk memperkuat ekosistem digital Toyota dan memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang lebih terintegrasi, terhubung, serta nyaman bagi para pelanggan, termasuk calon pembeli.
Tak hanya sekadar pembaruan fitur, peluncuran ini juga menandai langkah Toyota dalam memperkuat konektivitas digital dan layanan purna jual. Aplikasi mTOYOTA kini hadir dengan berbagai fungsi yang menyasar kebutuhan konsumen dari tahap pencarian unit hingga pemeliharaan kendaraan secara berkala.
Baca juga:
- Aktivitas Anak Edukatif dari Suzuki di GIIAS 2025
- Cara Mudah Wujudkan Mobil Impian Bersama Astra Financial di GIIAS 2025
Marketing Director PT TAM, Hiroyuki Oide menegaskan bahwa peluncuran versi terbaru ini mencerminkan komitmen Toyota dalam membangun ekosistem mobilitas yang lengkap dan menyeluruh.
“Dengan semangat #TOYOTAInYourHands, aplikasi ini hadir sebagai go-to app untuk pengalaman kepemilikan kendaraan yang reliable, dan connected. Kami ingin memastikan bahwa Toyota mampu memberikan seamless ownership experience bagi para pelanggan dan juga dealer,” ujar Hiroyuki Oide dalam keterangannya, dikutip Senin (28/7).
Pengguna kini dapat menggunakan mTOYOTA bahkan sebelum membeli kendaraan. Aplikasi ini memungkinkan pencarian dealer resmi Toyota berdasarkan lokasi, riwayat aktivitas, hingga dealer favorit. Setelah pembelian, aplikasi menyediakan berbagai fitur seperti Service Booking, Monitor Service Progress, Track Order Status, serta Build Your Vehicle untuk kustomisasi kendaraan.
Dengan teknologi yang mampu merekam histori dan preferensi pengguna, aplikasi juga memberikan notifikasi otomatis untuk pengingat servis berkala. Semua ini dilakukan dalam satu platform, memudahkan pemilik kendaraan dalam menjalankan perawatan tanpa repot.
Selain fitur aplikasi, TAM juga memperkuat layanan T-Intouch yang menghubungkan pemilik kendaraan dengan berbagai fungsi telematika untuk mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara. Pengaktifan kembali layanan ini kini dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi AstraPay, cukup dengan memasukkan nomor rangka dan melakukan pembayaran.
Toyota juga terus menjalin kemitraan strategis, termasuk bersama Telkomsel, dalam penyediaan In-Car Wi-Fi Hotspot serta pengembangan mobil terhubung (IoT Connected Car).
Menjawab kebutuhan kendaraan elektrifikasi, Toyota menghadirkan layanan Hybrid Health Check. Layanan ini memberikan pengecekan gratis baterai untuk mobil Hybrid dan Battery EV dengan usia pakai 3–5 tahun atau jarak tempuh 50.000–100.000 km, saat melakukan servis rutin di bengkel resmi Toyota.
Terdapat tiga aspek yang diperiksa, yakni pengecekan kode kesalahan (Diagnostic Trouble Code), kondisi baterai Hybrid, dan pengecekan visual oleh teknisi bersertifikasi. Pemeriksaan menyeluruh ini memastikan performa kendaraan tetap prima serta mendeteksi potensi gangguan sebelum menjadi masalah serius.
Toyota juga memperluas produk T-OPT, yaitu lini suku cadang ekonomis berkualitas tinggi untuk perawatan kendaraan. Tahun ini, komponen sistem kopling seperti clutch disc, clutch cover, dan clutch bearing ditambahkan ke dalam daftar, melengkapi delapan komponen sebelumnya seperti air filter, brake pad, oil filter, dan lainnya.
Produk T-OPT kini tersedia di Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert di seluruh Indonesia. Toyota juga menyediakan pilihan program perawatan T-Care dan T-Care Lite, yang memberikan gratis jasa dan/atau suku cadang hingga servis ke-7, serta benefit perpanjangan garansi (Extended Warranty) bila memenuhi ketentuan.
Baca juga:
- Wuling Tegaskan Komitmen Bisnis Jangka Panjang di Indonesia
- Harga Baru Maxus MIFA 7 & 9 Dirilis, Mulai Rp750 Juta
Upaya ini mencerminkan strategi multipathway Toyota dalam mendukung elektrifikasi kendaraan dan penguatan layanan pelanggan berbasis digital. Dengan ekosistem yang makin terintegrasi, Toyota tidak hanya menjual mobil, tetapi juga menghadirkan solusi mobilitas menyeluruh yang mendukung kenyamanan dan ketenangan pelanggan dalam jangka panjang.