Resmi Meluncur, Halal Plaza Siap Penuhi Kebutuhan Umat Muslim di Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perusahaan omnichannel-tech enable sales and supply chain management terkemuka sekaligus UKM aggregator di Asia, PowerCommerce.Asia resmi meluncurkan Halal Plaza, sebuah one stop shopping solution muslim categories yang dibangun menjadi satu ekosistem untuk membantu memberdayakan umat muslim.
Potensi industri halal di Indonesia yang terus meningkat boleh dibilang menjadi latar belakang diluncurkannya Halal Plaza ini. Bahkan Roadmap Industri Halal Indonesia menyebut, dari populasi penduduk muslim di Indonesia yang mencapai 229 juta jiwa atau 87,2% dari total penduduk 273,5 juta jiwa, ekonomi halal nasional telah menyumbang Produk Domestik Bruto hingga USD 3,8 miliar per tahun.
“Halal Plaza terbangun dari cita-cita kami yang ingin me-leverage dan meng-encourage dari ekosistem muslim, terutama di Indonesia,” ucap Group CEO PowerCommerce.Asia, Hadi Kuncoro dalam peluncuran Halal Plaza melalui video conference pada Rabu (5/5) kemarin.
Nantinya, kata Hadi, Halal Plaza akan memfasilitasi masjid-masjid dan pesantren-pesantren dari Sabang sampai Merauke menjadi pusat pendidikan dan ekonomi digital. Hal ini cukup menarik, apalagi berdasarkan data dari Dewan Masjid Indonesia, jumlah masjid di Tanah Air mencapai 800.000-an.
“Tujuannya adalah untuk mewujudkan transformasi digital dan industri kreatif, khususnya muslim categories, sehingga meningkatkan ekonomi umat melalui pengembangan UKM. Itulah misi dari Halal Plaza,” jelasnya.
Dalam pemasarannya, PowerCommerce.Asia akan mengintegrasikan antara platform penjualan online dengan offline sehingga Halal Plaza mampu menjangkau pasar Tanah Air hingga ke pelosok-pelosok daerah yang secara geografis sangat luas dan terdiri dari ribuan pulau.
Bukan hanya menguasai pasar lokal, Halal Plaza juga akan membawa produk-produk Halal Indonesia ke pasar halal mancanegara melalui jaringan e-commerce-e-commerce global, salah satunya Qoo10 Singapura.