Sabtu, 11 Oktober 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Musicool Produk Ramah Lingkungan Pertamina

Musicool Produk Ramah Lingkungan Pertamina Musicool Dipamerkan di Ajang Refrigeration & HVAC Indonesia The Largest Refrigeration & Climate Control Technology Exhibition in South East Asia

PT Pertamina (Persero) terus berinovasi demi memberikan suguhan-suguhan menarik. Terbaru, Pertamina memamerkan  produk refrigeran  yang ramah lingkungan yakni Musicool pada Event Refrigeration & HVAC Indonesia The Largest Refrigeration & Climate Control Technology Exhibition in South East Asia yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, pada 26 – 28 September 2018.

Peduli terhadap keadaan bumi, Pertamina terus berupaya menyuguhkan produk-produk yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah produk Musicool. Adiatma Sardjito selaku Vice President Corporate Communication Pertamina menyatakan bahwa Musicool merupakan  produk  refrigeran Pertamina yang ramah  lingkungan  sehingga penggunaannya tidak merusak lapisan ozon.

Sementara itu, Musicool banyak diminati para pebisnis refrigeran dunia, karena memiliki keunggulan penghematan listrik hingga 20 persen, kinerja AC dan mesin pendingin yang lebih baik, kerja kompresor lebih ringan serta biaya perawatan yang lebih murah.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

"Dengan keunggulan tersebut, Musicool mampu membukukan  lonjakan penjualan. Pada Semester 1 2018, penjualan  Musicool  tercatat 112.207 MT  meningkat lebih dari 500%  dibanding  periode sama tahun 2017 sebesar 19.049 MT. Pertamina ingin terus mengenalkan  dan meningkatkan penetrasi pasar  Musicool di dunia, khususnya di Asia Tenggara," ujar Adiatma dalam keterangan tertulis, Kamis(27/9/2018). 

Pada event yang terselenggara kali ini, Pertamina memamerkan produk Musicool agar semakin dikenal dan digunakan oleh End-User maupun Pelaku Usaha Mesin Pendingin, serta mengenalkan B2B Pelanggan Industrial maupuan OEM Mesin Pendingin.

Refrigeration & HVAC Indonesia “The Largest Refrigeration & Climate Control Technology Exhibition in South East Asia” ditargetkan menyedot sekitar 11 ribu pengunjung yang berasal dari Pelaku Usaha Mesin Pendingin, Pelanggan Industrial, maupun End-User lain.

“Dalam  memenuhi  kebutuhan  masyarakat Indonesia, Pertamina selalu memberikan produk-produk unggulan dan  layanan  terbaiknya. Kita selalu  mengedepankan  produk-produk sesuai dengan standar internasional, sehingga bisa diterima oleh semua kalangan,” ujar Adiatma.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV